TUGAS SISWA KELAS XI
MEKANIK OTOMOTIF
SMK TH. PATI
- Komponen bagian utama Engine
- Komponen Diam/Statis : Blok Silinder, Kepala Silinder, intake &
Exhause manifold
- Komponen Gerak/Dinamis : Piston , Conecting rod, Crank shaft,
Ring Piston, Metal bearing
c. Trouble shooting komponen bagian utama engine
- Mekanisme katup
- Konstruksi ,jenis, model, type, keuntungan dan kerugian
- Mekanisme katup OHV, OHC, DOHC dan Multi Valve
- Maksud, tujuan Prosedur menyetel mekanisme katup
- Trouble shooting mekanisme katup
- Sistem Pelumas
- Type system aliran Pelumas
- Klasifikasi minyak pelumas mesin
- Pompa pelumas mesin
- Tekanan pelumas dan pengujian tekanan pelumas
- Trouble Shooting system pelumas
- Sistem Pendingin
- Konstruksi, jenis, model, type
- Water coolen
- Konstruksi Radiator
- Konstruksi water pump
- Temperatur kerja normal mesin
- Trouble shooting system pendingin
- Sistem Pengapian
- Jenis Konvensional & CDI
- Keuntungan dan kerugian system pengapian konvensional
- Keuntungan dan kerugian system pengapian CDI
- Cara Kerja system pengapian konvensional
- Cara Kerja system pengapian CDI
- Trouble shooting system pengapian
- Sistem Bahan Bakar Konvensional
- Komponen bagian utama
- Circuit kerja karburator type double barel type vaccum
- Maksud dari Nilai Oktan bahan bakar
- Oktan selector dan cara penyetelannya pada Distributor
- Trouble shooting system bahan bakar
- Apa yang dimaksud dengan
- Kontribusi informasi bengkel
- Mengapa kontribusi informasi bengkel harus diketahui oleh mekanik
- Berupa apa saja kontribusi informasi bengkel ini
- Dapat diakses dari mana saja kontribusi informasi bengkel ini
- Apa yang anda ketahui dengan pernyataan dibawah ini
- Keselamatan
- Keselamatan Kerja
- Keamanan
- Tiadakan Keamanan
- Bahaya
- Sumber Bahaya
- 3 K pada industri & perusahaan
- Kecelakaan
- Tindakan preventip yang berhubungan dengan Keselamatan, Bahaya dan Kecelakaan
- Perlengkapan & Peralatan apa saja yang harus ada digunakan di bengkel
Otomotip hubungan dengan tuntutan optimalisasi ?
- Personal / individu
- Umum
- Spesifikasi dengan proses kegiatan yang dilakukan hubungannya dengan “ a dan b “ di atas
- Inventarisasi , Perawatan & Pemeliharaan perlengkapan dan peralatan
- Pada waktu melakukan engine tune up, melayani Penyetelan Karburator& analisa kondisi Kendaraan kompenen/parameter apa yang harus dilakukan, indicator standar normalnya bagaimana pada parameter tersebut.
11. Pada waktu melakukan Engine Tune Up, Melayani pekerjaan Sistem
Pelumas dan Sistem bahan bakar. Komponen / parameter apa yang harus di
Lakukan dan indicator standar normalnya pada parameter tersebut.
- Ketika kita sebagai mekanik akan mengoperasikan sebuah engine atau
Kendaraan dituntut untuk melakukan Pemeriksaan Dasar dahulu agar dapat diketahui engine/kendaraan telah siap dioperasikan. Pada kegiatan di atas perlakuan apa saja yang dilaksanakan mekanik ?
- Jenis bahan bakar yang banyak digunakan pada rumah tangga, Teknik dan
Industri banyak sekali, ada 7 (tujuh) jenis bahan bakar yang lazim digunakan, Apa saja 7 (tujuh) jenis tersebut dan lengkapi dengan struktur rangkaian unsure kimianya ?
- Peralatan yang digunakan mekanik banyak sekali jenisnya untuk
Memudahkan maka dikelompokan.
- Bagaimana cara pengelompokannya dan ada berapa kelompok
- Berikan paling tidak 4 / 5 contoh masing-masing kelompok
- Bagaimana cara penyimpanan , perawatan dan pemeliharaannya
- Berikan contoh yang benar cara penggunaan dari masing-masing kelompok peralatan di atas 2 contoh
- Sistem Pengisian Battery
- Komponen bagian utama system pengisian
- Type Alternator dengan regulator konvensional
- Type Alternator dengan regulator IC
- Mengecek system pengisian kondisi kerja normal
- Trouble shooting system pengisian
- Battery
- Perawatan Battery
- Perlakuan battery baik saat full charger atau drop ketika start
- Pengertian elektrolit normal pada battery bila diukur pada 20° C dan
Diukur pada temperature dibawah atau diatas temperature tersebut.?
- Trouble shooting Battery.
- Pada waktu melakukan Engine Tune Up melanyani pemeriksaan battery.Komponen/parameter apa yang harus dilakukan dan indicator standar
Normalnya bagaimana pada parameter tersebut ?
- Pada waktu melakukan Engine Tune Up, melayani pekerjaan mekanisme
Katup komponen / parameter apa yang harus dilakukan dan indicator
Standar normalnya pada parameter tersebut ?
- Pada waktu melakukan Engine Tune Up, melayani System Pengapian
komponen/Parameter apa saja yang harus dilakukan dan indicator standar
Normalnya bagaimana pada parameter tersebut ?
- Pada waktu melakukan Engine Tune Up, melayani System Pendingin
Komponen/Parameter apa saja yang harus dilakukan dan indicator standar
Normalnya bagaimana pada parameter tersebut ?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar